SMP Negeri 1 Nubatukan Dalam Bingkai Kemerdekaan RI ke-79


Gema kemerdekaan berkumandang di seluruh pelosok negeri. Ini menjadi tanda ucapan syukur dan rasa bangga masyarakat Indonesia atas tekad  besar para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi terwujudnya kemerdekaan Republik Indonesia. Kali ini dengan mengusung tema “ Nusantara Baru Indonesia Maju”, sebuah seruan mendalam untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa. Upacara bendera memperingati HUT Ke-79 RI juga digelar di SMPN 1 Nubatukan, Sabtu, 17 Agustus 2024. Apel dimulai sekitar pukul 08.00 WITA dan berlangsung dalam suasana khidmat.




Kepala SMP Negeri 1 Nubatukan, Dra. Maria Yustina Luku, selaku Pembina Apel menekankan arti penting Tema Kemerdekaan tahun ini. “Tema ini sangat bermakna karena mencerminkan cita-cita dan harapan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang semakin maju dan berdaulat”, ujarnya. Ia juga mengingatkan akan pentingnya persatuan, kerja keras, dan semangat gotong royong dalam membangun bangsa. Secara khusus kepada para siswa, Beliau berpesan kepada mereka untuk memaksimalkan kesempatan belajar yang mereka miliki sebaik mungkin agar siap dalam menghadapi persaingan global dengan tetap berpegang pada nilai-nilai luhur bangsa.

Upacara bendera dan Perayaan HUT Kemerdekaan di SMP Negeri 1 Nubatukan Tahun ini dikemas berbeda dari biasanya. Penampilan apik yang ditampilkan para Petugas Pengibar Bendera seakan menambah semarak suasana. Setelah upacara bendera selesai, peserta apel disuguhi penampilan yang menghibur dari grup marching band sekolah.. Momen kemerdekaan kemudian disandingkan dengan perayaan HUT Kelahiran Ibu Dra. Maria Yustina Luku dan Syukur atas Purnabakti Bapak Gregorius Sinu, S.Ag. Salha satu Guru SMP Negeri 1 Nubatukan.

 (Elreal/ Humas Spensa)

 

0 Komentar