SMP Negeri 1 Nubatukan Gelar Rapat Sosialisasi Sumbangan Komite dan Tata Tertib Sekolah Tahun Pelajaran 2024-2025

 

SMP Negeri 1 Nubatukan menggelar Rapat Sosialisasi Sumbangan Komite dan Tata Tertib Sekolah Tahun Pelajaran 2024-2025 bertempat di halaman tengah sekolah, Sabtu (20/7/2024). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WITA ini dihadiri oleh Orang Tua/Wali Siswa Kelas 7 sejumlah 231 siswa yang juga selesai mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada hari ini.

Kepala SMP Negeri 1 Nubatukan, Dra. Maria Yustiana Luku, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihak sekolah tidak pernah memungut dalam bentuk uang sekolah. Sumbangan komite ada berdasarkan kesepakatan dengan Orang Tua/Wali Siswa pada Rapat Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Komite Periode Juli 2022-Desember 2023 sekaligus Rapat Pengajuan Program Sekolah pada tanggal 6 Maret 2024. Semua program sekolah yang ditawarkan pihak sekolah diakomodir oleh para Orang Tua/Wali Siswa kelas 8 dan 9 yang hadir dalam rapat sejumlah 400-an siswa.

Selain sumbangan komite, sosialisasi tentang Tata Tertib Sekolah dibawakan langsung oleh Yosef Dewa Ladjar, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan didampingi Maria Wunga Sulaona, S.Pd sebagai Pembina OSIS. Ada 4 aspek yang perlu diikuti oleh para siswa diantaranya Aspek Sikap, Kerajinan, Kerapihan serta Penghargaan Akademik dan Non Akademik.

Di akhir kegiatan, Yoakim Make Making, S.Pd selaku MC juga memberikan ruang usul saran kepada peserta rapat dengan dua pembicara yang mewakili pihak Orang Tua/Wali Siswa. Ibu Olivia yang mewakili anak-anak dari Panti Asuhan Lewoleba mengatakan bahwa Beliau mendukung penuh sikap sekolah terkait penegakkan Tata Tertib Sekolah. Ia juga berharap agar nantinya semua pihak boleh berkomitmen dengan waktu kegiatan. Selain Ibu Olivia, Bapak Yakobus perwakilan Orang Tua/Wali dari Siswa kelas 7 juga berharap agar materi yang dipaparkan bisa digandakan untuk bisa dimiliki oleh para Orang Tua/Wali yang juga diamini oleh Kepala Sekolah. "Beri kami waktu 2 minggu, kami akan membagikan semuanya kepada para siswa," tutupnya.

(Ogles Real/ Humas Spensa)

0 Komentar