Gudep 06-009/06-010 Pangkalan SMP Negeri 1 Nubatukan Jaring Anggota Baru

 

Banyak pro kontra muncul di tengah masyarakat usai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyatakan sekolah tetap wajib menyediakan ekstrakurikuler Pramuka bagi siswa-siswi SMP-SMA namun keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini bukan lagi wajib melainkan pilihan. Kebijakan ini dinilai dapat menjadi batu sandungan bagi dunia pendidikan di Indonesia sebab Pramuka dipandang penting untuk pembentukan karakter peserta didik seutuhnya, terlebih dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, keberanian, tanggung jawab, kerja sama dan cinta tanah air. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan niat Gugus Depan  06-009/06-010 Pangkalan SMP Negeri 1 Nubatukan untuk tetap menghidupi kegiatan Pramuka.

Bertempat di halaman tengah sekolah (Jumat, 26 Juli 2024) sekitar pukul 15.30 WITA, Gugus Depan SMP Negeri 1 Nubatukan menjalankan kegiatan dengan agenda Penjaringan Anggota Baru. Ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Tahun Pelajaran 2024-2025. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih dua jam dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9 sejumlah 83 orang. Maria Bernadete Puhugelong, S.Kom yang ditemui usai kegiatan menyampaikan terima kasihnya kepada Dra. Maria Yustina Luku selaku Mabigus yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Koordinator Umum Gudep SMP Negeri 1 Nubatukan. Tidak lupa, Ia juga memberikan apresiasi kepada kakak-kakak Pembina yang sempat hadir dalam kegiatan ini. ”Ini bukti bahwa kita semua mencintai Gudep SMP Negeri 1 Nubatukan”, ujarnya.

Ketika ditanya terkait program kerja Gudep SMP Negeri 1 Nubatukan, Beliau menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan Kenaikan Tingkat, dari Tingkat Ramu ke Tingkat Rakit dan juga dari Tingkat Rakit ke Tingkat Terap. Saya berharap agar seluruh kegiatan yang telah diagendakan dapat terlaksana dengan baik", ujarnya mengakhiri.

( Ogles Real/ Humas Spensa)

0 Komentar